Headlines News :
Home » , , » MALAM BINA IMAN & TAQWA (MABIT)

MALAM BINA IMAN & TAQWA (MABIT)

Written By SD IT Salman al-Farisi Pati on Senin, 23 Mei 2016 | Mei 23, 2016

Salfania! Alhamdulillah kami telah sukses dan berhasil mengadakan acara MABIT (Malam Bina Iman & Taqwa) yang berlangsung pada Hari Jum'at, 29 April 2016 dan berakhir pada Hari Sabtu, 30 April 2016. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Salman al-Farisi (berjumlah 46 siswa) dan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TK IT) Salman al-Farisi Kelompok B (berjumlah 23 siswa).

Kegiatan dimulai jam 14:00 WIB, atau ba'da Jum'atan dengan agenda persiapan, pengenalan dan sholat Ashar berjama'ah di Masjid Salman al-Farisi. Alhamdulillah kegiatan pertama berjalan dengan lancar. Anak-anak mengikuti kegiatan dengan sangat antusia dan super ceria. Namun untuk kegiatan Sholat Berjama'ah Ashar masih ada beberapa anak yang tidak sholat khusyuk. Tapi itulah anak-anak, pelan-pelan mereka akan berubah in syaa' Allaah.

Setelah Ashar kegiatan berupa Materi I yaitu tentang kebersamaan dan kesetiakawanan yang diisi oleh Ustadzah Hesti Rahayu. Kegiatan ini juga diikuti anak-anak dengan baik. Kegiatan berikutnya adalah pembentukan kelompok. Setelah kelompok terbentuk, mereka berlatih untuk melantunkan yel-yel khas kelompok yang nanti akan ditampilkan pada malam hari saat api unggun.

Kegiatan berikutnya adalah mandi sore, makan malam, lalu sholat maghrib berjama'ah. Setelah pelaksanaan Sholat Maghrib berjama'ah dilakukan muroja'ah surah-surah di juz 'Amma. Alhamdulillah anak-anak bisa melakukannya dengan tertib. Setelah itu anak-anak melaksanakan Sholat Isya' secara berjama'ah. Selesai sholat, mereka menuju ke halaman TK untuk menyaksikan pemutaran film. Pada kesempatan kali ini film yang diputar  adalah "5 Elang". Film ini bercerita tentang anak-anak SD yang aktif di kegiatan kepramukaan.

Setelah pemutaran film selesai, anak-anak berkumpul di halaman SD guna pementasan api unggun. Masing-masing kelompok unjuk kebolehan menampilkan yel-yel kelompok masing-masing. Kegiatan ini sempat terhambat sedikit dikarenakan api unggun tidak juga bisa berkobar. Namun setelah dicoba berkali-kali disiram bensin dan solar alhamdulillah api unggun bisa berkobar besar. Anak-anak pun bersorak gembira.

Kegiatan api unggun selesai jam 21.30, setelah itu anak-anak diharuskan untuk segera istirahat tidur karena nanti jam 03.00 akan dibangunkan untuk melaksanakan Sholat Tahajjud. Alhamdulillah anak-anak bisa mentaati waktu yang ditentukan oleh asatidzah panitia dan pemandu kelompok. Pagi hari setelah melaksanakan Sholat Shubuh secara berjama'ah, tibalah saatnya anak-anak melakukan Outbond, kegiatan yang sangat dinanti-nantikan.

Kegiatan Outbond dilaksanakn di persawahan di dekat kolam pemandian Lembah Hijau Desa Ngawen Kecamatan Cluwak. Berangkat dari sekolah ke lokasi mereka mengendarai truk kayu milik Mas Rico, siswa kelas II. Seru banget pokoknya. Dalam perjalanan di atas truk mereka bernyanyi dan melantunkan yel-yel kelompok masing-masing. Ada banyak permainan yang dilakukan dalam Outbond ini, diantaranya permainan estafet tepung, estafet karet gelang, roda manusia, dan yang terakhir adalah permainan seru  bernama Pipa Bocor.

Alhamdulillah usai sudah rangkaian acara Mabit dan Outbond i ini. Semoga tahun depan acara meriah ini bisa terlaksana kembali dengan sukses. Aaamiin...

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SD IT SALMAN AL-FARISI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger