Headlines News :
Home » , , , » INVESTASI YANG TIADA RUGINYA

INVESTASI YANG TIADA RUGINYA

Written By SD IT Salman al-Farisi Pati on Kamis, 27 Desember 2018 | Desember 27, 2018


Namanya mas Rahjendra Ardiatama putra dari Bp Budi Utomo & ibu Endah Restuti alamat Ngemplak Kidul. Ananda masuk masjid pertama kali dan langsung sholat tahiyyatul masjid. Mudah2an selama hidupnya akan senantiasa menjalankan sunnah ini.

Akhlaq harus dibiasakan sejak kecil, meskipun dia belum wajib menjalankan hal tersebut. Di SDIT Salman al-Farisi sudah dibiasakan sholat berjama'ah. Untuk anak kelas I sampai dengan kelas III pelaksanaan sholat berjama'ah dilakukan di dalam kelas dan dilakukan secara jahr (suara keras) dalam rangka pembelajaran bacaan anak. Untuk kelas atas (kelas IV sampai dengan kelas VI) sholat sudah dilakukan di masjid dan berjama'ah dengan masyarakat sekitar agar anak terbiasa juga berjama'ah di rumah masing-masing.


Selain itu diajarkan juga sholat sunnah dhuha setiap hari. Pelaksanaan sholat dhuha dilakukan secara mandiri alias tidak berjama'ah, kecuali Hari Sabtu. Setiap Hari Sabtu untuk sholat Dhuha dilaksanakan secara berjama'ah di kelas masing-masing, baik kelas kecil maupun kelas besar. Hal ini dilakukan untuk memantau fiqih sholat anak-anak apakah sudah benar ataukah belum.

Mari biasakan beribadah dan berakhlaq karimah sejak anak kita masih kecil. Semoga ibadah dan akhlaq mereka akan istiqomah sampai dewasa. Aamiin...




Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SD IT SALMAN AL-FARISI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger